2012/05/05

Papercraft!

Assalamualaikum teman-teman semua. Di postingan kali ini, saya mau sharing tentang papercraft (udah pada tau woy!) papercraft juga bisa disebut paperdoll #apasih dan kali ini saya mau pamer bikinan saya, jujur baru pertama kali bikinnya 2 hari, pusing nggak ngerti. Dan seperti biasa, saya bikinnya yang Hetalia Axis Powers dan tokohnya; oom Ned #pedohollandplz





Eaea, penting nih, apa itu paperdoll? Cek disini (masuk ke wikipedia). Biar tau dong, kalo nggak tau nanti jadi kamseupay pay pay pay *bergema* 

Dan papercraft (sebernya papercraft apa paperdoll? udah sama-sama kerajinan yang terbuat dari kertas, jangan protes!) pertama saya, oom Ned dari Hetalia Axis Powers (c) Hidekaz Himaruya. Nih pattern-nya.


nyipet di dA bo: 
(note: selain ini, masih banyak versi dari papercraft ned loh)
-------------------------

Nah, itu saya coba-coba, pertama dilapisin karton dulu, dilem pake lem kertas (awas bukan lem besi ya kawans)trus digunting sesuai pola. Habis itu.... pusing. Sumpah saya nggak ngerti cara bikinnya. "DAFUQ ini kegunting yaa?!" "RAMBUT SEKSINYA OOM KEPOTONG!!" "SYALNYA KEMANAA" "LEMNYA MBLEBER!!" dan saya nggak teriak begitu beneran, cuma dalem hati. 

But, trouble is friend. Dan setelah berjuang, dengan tangan belepotan lem, sebagian rambut ilang dan keseksian Oom Ned berkurang (?) akhirnya selesai juga boo, papercraft pertama saya. 

#fuckyeah






Iya saya tau saya nggak bisa photo, itu ngasal. Pake kamdig pas-pasan. Dan itu papercraftnya sadar atau nggak sadar, nggak ada rambutnya *telen baygon* *peluk Oom Ned* jari-jari saya ikut kephoto masa, dan gambar pertama-- eeeh itu taartjes yang dijual di toko Holland Bakery :3 rasanya enak sumpah dewa (promosi terselubung) gambar kedua--itu boneka kelinci kecil unyuu yang sering saya gigitin waktu kecil (jijay lu ih!) dan yang ketiga--absurd, itu gambar rumah pas kelas 4 SD.

Dan setelah papercraftnya jadi, saya pamer ke emak, katanya masa itu robot..... (jangan curcol disini woy!) tapi unyuuuuu kok, dan bisa menambah kreatifitas #eaea

Btw, ada link; http://www.papercraftmuseum.com tapi saya masih nggak ngerti ya itu situs apaan #lah dan yang suka anime khususnya Hetalia, bisa ke livejournal ini nih (klikkkk) keren-keren. Dan saya pengen banget bikin papercraft Revolusi!Amerika (http://lookkiky.deviantart.com/art/America-in-1776-139558561) dan David Villa (http://silverwolfsakura.deviantart.com/art/David-Villa-Papercraft-155544422) yang Villa itu keren... tapi semuanya bagus buat dicoba dan mengisi waktu luang #ea 


(edit: btw, papercraft ada banyak macemnya loh. cuma yang saya bikin kali ini cuma papecraft yang model kotak-?- ya model yang ada di foto diatas lah)

Oke, selesai sudah, dadah teman-teman semuaa :*
.
.
.
.
.
.
(klik ya. hehe, itu cara buatnya temans :3)

17 comments:

  1. wkwk itu mirip banget eh semua yang kamu dapet XD *maksudku gif nya sama emotnya._.*

    aa lucu cuman masih rapian kalo aku yang buat :) #okegamparaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu satu tokoh yang sama kok :D

      ...iya-___- saya nggak kreatif, ngerjainnya buru-buru

      Delete
  2. Aku pernah nyoba bikin papercraft Danbo, tapi hasilnya jelek :D Yang kamu bagus banget, jadi ngiri deh :(

    ReplyDelete
  3. Pernah coba yang gambar sapi, tapi karena ribet dan lagi ga mood ngerjainnya akhirnya diselein sama kakak heheee...hehehe...
    salam kenal ya ^-^v

    ReplyDelete
  4. will try:)
    join my giveaway! http://nudebeige.blogspot.com/2012/05/some-favoritespring-mini-giveaway.html

    ReplyDelete
  5. jaman aku SMP pas ada bazar jual kayak gituan dan laku keras!

    ReplyDelete
  6. seperti prakarya saat sekolah yah

    ReplyDelete

Have something to say? Fire away! Let's discuss together.